Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Disfungsi Seksual Wanita

Tak hanya kaum pria saja yang banyak mengalami masalah seksual, seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dsb. Wanitapun memiliki masalah seksual, seperti Disfungsi seksual wanita.

Ketika pria dan wanita menjadi terangsang secara seksual, alat kelamin mereka menjadi penuh dengan darah. Pada wanita ini biasanya menghasilkan :
  1. Pembesaran dari klitoris dan jaringan sekitarnya (seperti ereksi pada laki-lak)
  2. Sekresi pelumasan vagina
  3. Relaksasi dan pelebaran lubang vagina untuk mengizinkan hubungan seksual
Pasien Disfungsi seksual wanita memiliki keinginan untuk berhubungan seks tapi daerah genital mereka gagal untuk merespon seperti biasa, hal itu membuat seks terasa menyakitkan atau tidak mungkin dilakukan.

Penyebab disfungsi seksual wanita
Disfungsi seksual wanita dapat disebabkan oleh kondisi medis, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes. Hal ini juga dapat disebabkan oleh iritasi, infeksi di daerah vagina, atau reaksi terhadap alat kontrasepsi. Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, tukak lambung, depresi atau kecemasan dan kanker juga dapat menyebabkan masalah gangguan seksual ini.

Kurangnya peluamsan pada vagina juga bisa menyebabkan disfungsi seksual wanita. Ketika vagina kering, seks akan terasa menyakitkan, terjadi iritasi, atau infeksi. Kekeringan vagina dapat disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi selama dan setelah menopause atau saat menyusui.

Faktor lainnya adalah fisik, perubahan hormonal dan emosional yang terjadi selama atau setelah kehamilan.

Disfungsi seksual wanita juga sering dikaitkan dengan penyebab psikologis. Seperti, tidak bisa menikmati foreplay, depresi, kurang percaya diri, pelecehan seksual, perasaan malu atau bersalah tentang seks, takut kehamilan, Stres dan kelelahan.



Gejala disfungsi seksual wanita
Gejala-gejala disfungsi seksual dapat mencakup kurangnya hasrat seksual, ketidakmampuan untuk menikmati seks, tidak cukup lubrikasi vagina atau kegagalan untuk mencapai orgasme bahkan jika terangsang.

Wanita yang menderita gangguan orgasmik tidak dapat mencapai orgasme meskipun cukup terangsang untuk melakukan hubungan seks.

Pengobatan untuk disfungsi seksual wanita
Penelitian telah menunjukkan anti-impotensi obat sildenafil citrate (Ladyfem) dapat membantu untuk mengobati gangguan seksual pada wanita dengan meningkatkan aliran darah ke organ seksual dan dengan demikian meningkatkan stimulasi fisik didaerah. Namun, komunitas ilmiah masih menunggu bukti kuat yang akan diterbitkan untuk menunjukkan dengan tepat seberapa efektif obat ini untuk wanita.Sumber 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini