Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Kenapa Wanita Sulit Menikmati Hubungan Seks?

Jika selama ini Anda masih belum nyaman dan benar-benar menikmati kehidupan seks bersama pasangan, cari tahu bagaimana mengatasinya. Jangan biarkan masalah ini berkepanjangan karena bisa berdampak buruk terhadap pasangan Anda.

Kenapa sih, wanita sulit menikmati seks ? Kenapa perempuan sulit mencapai orgasme? Ternyata hal ini terkait dengan sexual empowerment pada wanita.

Zoya Amirin selaku seksolog menjelaskan bahwa tidak sedikit wanita yang belum memahami dan tahu bahwa  women sexual empowerment sangat penting. "Sexual empowerment ini bisa memberikan kemampuan atau kekuatan seks pada wanita. Sebenarnya kalau mau diterjemahkan lagi yaitu cara wanita itu bisa merangkul semua kapasitas seksual yang ia miliki," jelasnya seperti dikutip dari laman Facebook miliknya.

Kenapa Wanita Sulit Menikmati Hubungan Seks?


Dalam acara #SexyMondayWithZoya 103.4 DFM Radio, seksolog yang memiliki latar belakang ilmu psikologi ini menjelaskan bahwa  pada dasarnya keinginan untuk bisa berhubungan seksual dan menikmatinya tidak hanya diinginkan pihak laki-laki. Wanita itu juga punya hasrat dan keinginan yang sama.

"Buktinya, yang bisa multiple orgams (atau orgasme berkali-kali) itu adalah wanita. Tapi sayangnya wanita sulit menikmati seks. Malah banyak yang merasa tidak nyaman," tegasnya.

Kenapa Wanita Sulit Menikmati Hubungan Seks?

Ketika sedang melakukan hubungan seksual, ternyata banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dan lebih fokus pada kekurangnnya saja.

"Coba tanya ke wanita, apa yang yang jadi kekurangan di tubuhnya? Mereka akan langsung menjawab, paha yang besar, tangan juga besar, belum lagi dengan kondisi tubuh yang ada stretch mark. Banyak sekali hal yang disebutkan yang membuatnya  nggak percaya diri dan tidak merasa seksi," tegas Zoya.

Sebaliknya saat ditanya apa yang membuatnya merasa seksi? Para wanita justru cenderung butuh waktu lama untuk memberikan jawaban. Menurut Zoya, hal seperti inilah yang akhirnya tidak memberikan kekuatan pada wanita yang membuat mereka bisa menikmati kehidupan seksualnya.

"Karena untuk bisa menikmatinya kehidupan seksual adalah kekuatan yang luar biasa sekali," ucapnya lagi.

Zoya memberikan contoh, seorang wanita idealnya saat berdandan bukan untuk menutupi kekurangannya, tapi justru untuk  menonjolkan kelebihannya. Sehingga banyak yang tidak sadar akhirnya saat make up akan fokus untuk menutupi kekurangnnya terus, bukan mencari cara memperlihatkan  kelebihannya. Hal inilah yang memicu wanita sulit menikmati seks.

Sedangkan pada laki-laki, dalam pikiran mereka adalah bagaimana ia harus perform. "Laki-laki harus terlihat bahwa ia jago. Makanya banyak pria yang senang menyalakan lampu saat melakukan berhubungan seks. Sementara wanita itu lebih senang dengan kondisi lampu yang mati. Ini memperlihatkan bahwa banyak wanita yang tidak percaya diri bahkan merasa tidak nyaman."


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini