Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Tanda Gairah Seksual Wanita

Masih banyak mitos seputar gairah seksual wanita yang beredar di masyarakat. Mulai dari pengaruh makanan, usia, hingga faktor kesehatan yang sering kali dikaitkan dengan libido wanita. Tapi apakah benar semua itu hanyalah mitos?

Libido atau gairah seksual adalah faktor penting yang memengaruhi kualitas hubungan intim. Karenanya, cara meningkatkan libido pasangan bisa menjadi hal yang paling ingin diketahui. Namun, kamu harus pintar memilah informasi yang tepat dan terbukti benar.

Tanda Gairah Seksual Wanita


1. Mengonsumsi Kerang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual
Kerang memang sudah sering dibicarakan sebagai makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual. Dan hal ini adalah fakta, lho. Kandungan zinc di dalamnya membuat hewan laut ini dapat membantumu meningkatkan gairah seksual.

Zinc adalah mineral yang membantu tubuh memproduksi testosteron. Hormon ini berperan penting dalam mengatur gairah seksual pada pria ataupun wanita.

Pada pria, mineral ini dapat membantu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Sedangkan untuk wanita, zinc dipercaya berperan dalam menjaga kesehatan ovarium atau indung telur pada wanita.

2. Wanita Lebih Sulit untuk Terangsang
Sebuah studi menyebutkan bahwa wanita membutuhkan rangsangan fisik terlebih dahulu sebelum mereka melakukan hubungan intim.

Studi tersebut juga menyebutkan bahwa kedekatan emosional atau ikatan perasaan dengan pasangannya memang diperlukan agar keinginan untuk berhubungan intim pada wanita dapat muncul.

Itulah mengapa makan malam romantis dan foreplay juga sering dihubungkan dengan cara meningkatkan gairah seksual wanita.

3. Semua Wanita Mengalami Penurunan Libido saat Menopause
Meskipun hal ini cukup umum terjadi, tidak semua wanita mengalami penurunan gairah seksual saat memasuki masa menopause. Beberapa wanita justru mengalami peningkatan libido setelah menopause.

Meningkatnya libido setelah menopause dihubungkan dengan lebih sedikitnya kekhawatiran akan mengalami kehamilan. Selain itu, setelah menopause, wanita memiliki lebih sedikit kewajiban untuk mengurus anak, sehingga dapat menikmati waktu yang lebih intim dengan pasangan.

4. Rangsangan Visual tidak Berdampak sama sekali pada Wanita
Tentunya kita sering mendengar pernyataan bahwa pria dapat mengalami peningkatan libido hanya karena rangsangan visual saja. Tapi tahukah kamu bahwa libido wanita juga meningkat karena rangsangan visual?

Meskipun jenis rangsangan visual pada pria dan wanita berbeda, namun wanita juga tetap dapat mengalami peningkatan gairah seksual.

Sementara para pria terangsang dengan penampilan fisik lawan jenis, para wanita justru terpengaruh dengan melihat sambil membayangkan perlakuan seksual yang dilakukan lawan jenisnya.

5. Libido Hanya Dipengaruhi oleh Hormon
Meskipun hormon memegang peranan penting dalam meningkatkan atau menurunkan gairah seksual wanita. Namun hormon bukan satu-satunya faktor yang memengaruhinya.

Beragam hal seperti kondisi medis, kelelahan, stres, ataupun depresi juga dapat menjadi penyebab dari menurunnya gairah seksual wanita. Selain itu, kedekatan secara emosional juga berperan penting dalam mengatur tingkat libido wanita.

Setelah mengetahui beragam mitos dan fakta seputar gairah seksual wanita di atas, tentunya kamu sudah lebih mengerti apa saja hal-hal yang dapat memengaruhi gairah seksual wanita, bukan?

Untuk para pria, harus diingat juga bahwa hubungan emosional yang baik dengan pasangan adalah hal yang tidak kalah penting dan perlu dijaga kualitasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini