Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Tips Bangkitkan Gairah Hubungan Seksual di Usia 50 Tahunan

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak perubahan pada fungsi tubuh, termasuk pada fungsi sistem reproduksi. Bertambahnya usia sangat berpengaruh pada kehidupan seksual wanita. Banyak wanita yang sudah memasuki usia lebih dari 45 tahun mengalami berbagai penurunan fungsi seksual.

Hal ini sebenarnya wajar dan normal terjadi. Pada usia 40 tahunan, seorang wanita akan mengalami masa-masa menopause dan timbul gangguan seksual. Gangguan seksual ini membuat Anda mengalami penurunan gairah seks seiring bertambahnya usia.

Lalu bagaimana membuat Anda tetap aktif secara seksual walaupun sudah memasuki usia lebih dari 40 tahunan? Berikut beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan:

Tetap melakukan hubungan seks dengan rutin
Hubungan seksual sebenarnya hampir sama dengan aktivitas fisik. Jika Anda ingin tetap aktif dan bugar – dalam kegiatan seksual – maka yang Anda perlu lakukan adalah ‘berlatih’ setiap hari. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association menyatakan bahwa wanita yang berusia antara 40 hingga 65 tahun yang tetap melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, memiliki kesehatan seksual dan lebih aktif secara seksual dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukannya dengan rutin. Melakukan hubungan seksual secara rutin dengan pasangan Anda akan melatih vagina untuk tetap aktif dan kuat.

Seks harus tidak mengenal usia, agar terjalin hubungan suami istri selalu terjaga keharmonisan dan awet muda. Ya, setidaknya istilah ini diperuntukkan bagi para pria yang konon tak mengenal bosan dalam urusan seks. Bagaimana pun, seks merupakan penyaluran kebutuhan biologis setiap manusia, sehingga rasanya sulit memisahkan manusia dari masalah seputar seks.

Sayangnya, perempuan usia 40 atau 45 tahun ke atas yang mendekati masa menopause seringkali merasa malas melakukan hubungan intim. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari kondisi fisik yang sudah tidak bugar, mood bercinta yang sudah turun tidak seperti waktu muda dulu, ataupun rasa sakit yang disebabkan oleh berkurangnya pelumas alami ketika proses penetrasi.

Tak jarang, beberapa alasan di atas membuat perempuan di atas usia 40 tahun ke atas enggan berhubungan seks dengan suami mereka, yang sebaliknya justru sedang mengalami masa puber kedua.

Tips Bangkitkan Gairah Hubungan Seksual di Usia 50 Tahunan


Lalu, bagaimana sebaiknya? Adakah anjuran posisi bercinta untuk perempuan usia 40 tahun ke atas?

Penting untuk disadari, tubuh memang menyesuaikan ketahanan fisiknya dengan pertambahan usia. Umur yang sudah tidak muda lagi seperti 40 tahun tentu berbeda dengan saat Anda berusia 20 tahunan dulu.

Makanya, ada beberapa posisi bercinta yang mesti diubah atau disiasati agar hubungan seks terasa nikmat tanpa membuat Anda maupun pasangan kelelahan atau kehabisan napas karenanya. Lagi-lagi, posisi bercinta untuk perempuan di atas usia 40 tahun juga disesuaikan dengan penyakit atau cedera tubuh yang diderita. Misalnya penyakit rematik atau keseringan kram di area kaki atau paha yang membuat Anda dan pasangan pun harus cermat menyiasatinya.

Berikut anjuran posisi bercinta untuk perempuan usia 40 tahun ke atas:

1. Posisi missionaris
Berbeda halnya dengan pria di usia 40 tahun ke atas, perempuan di usia yang sama biasanya lebih mudah merasa lelah. Nah, posisi missionaris akan memudahkan suami melakukan penetrasi namun tidak membuat Anda pegal atau merasa keletihan. Selain itu, posisi missionaris juga memungkinkan Anda dan suami melakukan belaian manja dan cumbuan mesra.

2. Standing attention
Perempuan bersandar di tempat tidur dan pria sambil berdiri melakukan penetrasi. Posisi ini membuat tubuh perempuan bebas terbuka membuat pria cepat terangsang. Posisi bercinta untuk perempuan usia 40 tahun ke atas ini juga membuat kedua pasangan tak mudah kram bagian tubuhnya. Anda pun dapat bebas menurunkan bagian bahu atau punggung sesekali agar tubuh tak terasa pegal.

3. Women on top
Jika suami sedang bersemangat untuk bercinta, sementara Anda mungkin sedang merasa kelelahan akibat rutinitas rumah tangga. Tak ada salahnya mencoba posisi women on top yang tidak terlalu meletihkan. Posisi bercinta women on top juga memberi kesempatan penis untuk mengeksplorasi area vagina dengan lebih maksimal. Anda tinggal sedikit menaikkan pinggul, maka suami pun dengan mudahnya menggerakkan tubuhnya menyesuaikan ritme.

Tidak memiliki gairah seksual? Cobalah jalani terapi dengan herbal dari pakar Seks Boyke Dian Nugraha yang bisa dapatkan secara mudah dan praktis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini